Pages

Apa Itu Google Plus One (+1) ?

Apa Itu Google Plus One (+1) ? - Berbicara tentang Google emang gak akan pernah habisnya takbole. Setelah pada akhir bulan juni yang lalu melakukan tindakan tegas terhadap domain gratis asal korea yaitu DOT co DOT ccnangih.
sekarang atau lebih tepatnya sekitar 2 bulan yang lalu, Google kembali meluncurkan tekhnologi terbarunya, yaitu Googke +1. namun masih banyak orang yang bertanyak-tanyak " apa itu google plus 1 (+1) ? fikir

setelah coba saya cari tahu dan akhirnya ketemu, langsung dari blog googlesystem, berikut kutipannya

"+1 is the digital shorthand for 'this is pretty cool.' To recommend something, all you have to do is click +1 on a webpage or ad you find useful. These +1's will then start appearing in Google's search results"

Kalau Terjemahannya lebih kurang seperti ini
"+1 adalah singkatan digital untuk 'ini cukup keren', untuk merekomendasikan, yang perlu dilakukan adalah klik +1 pada halaman web atau iklan yang menurut Anda berguna. +1 akan mulai muncul dalam hasil pencarian Google"

Dengan begitu dapat kita nalar, semakin banyak orang yang merekomendasikan, maka google akan memandang baik halaman tersebut. Sehingga akan mempermudah para netter untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Mungkin fitur ini adalah salah satu cara memperbaiki kualitas hasil pencarian dari google yang sudah didominasi oleh AGC (Auto Generated Content) seperti omdhani, jevuska, linggars, dan web sampah lainnya .tension

Meski sudah direkomendasikan sejak maret, google plus one ini masih belum sepenuhnya sempurna. +1 tambahan hasil rekomendasi netter tidak langsung muncul, harus menunggu beberapa menit dahulu nilai +1 baru bisa bertambah. Di google Indonesia (google.co.id), plus one ini juga belum muncul, dan javascript dari google apis menurut saya masih lambat dan berat, masih kalah cepat dengan like facebook.

Referensi :
  • http://whatuget.blogspot.com/2011/06/fungsi-google-plus-one.html