Pages

Windows 8

Kalau sebelumnya sudah pernah di posting mengenai Cara Menginstal Windows 7 serta Cara menginstal  Window 8, sekarang saat nya memperkenalkan Produk Microsoft yang terbaru yaitu Windows 8. Setelah Microsoft secara resmi merilis Sistem Operasi terbarunya Windows 8 dalam konferensi BUILD Di Anaheim, California (13/9/2011). Pihak Microsoft sendiri juga membagikan Link Download Microsoft Windows 8 dari Situs Microsoft, Bagi semua yang ingin menggunakan Windows 8 ini.




Presiden Divisi Windows Microsoft, Stefen Sinofsky menyebut Windows 8 sebagai perubahan besar yang pernah dilakukan Microsoft setelah Windows 95.

Dari sisi tampilan, sistem operasi windows 8 menyajikan menu yang segar seperti Windows Phone 7. Layar pertama langsung menyajikan kumpulan informasi dari aplikasi-aplikasi yang sedang dipakai dan menu yang disusun rapi dengan desain yang disebut Metro. Dari menu awal, penggunannya juga bisa langsung mengakses daftar teman dalam jejaring sosialnya dan menu-menu favorit cukup menggeser layar dengan sentuhan jari.

Software ini juga mendukung berbagai platform hardware. Tidak seperti versi-versi Windows sebelumnya yang hanya mendukung arsitektur prosesor x86, Windows 8 juga mendukung chip ARM yang banyak dipakai di perangkat tablet umumnya. Bentuk perangkatnya pun bisa jauh lebih ramping dan tipis serta bakal punya daya tahan baterai lebih lama.

Sinofsky memastikan bahwa semua software yang berjalan di Windows 7 akan juga bisa dipakai pada Windows 8. Sedikit berbeda adalah dalam hal pendekatan pengguna untuk mengakses beberapa jenis aplikasi. Kalau sistem operasi sebelumnya memaksa pengguna selalu membuka aplikasi satu demi satu, pada Windows 8 kolaborasi antaraplikasi mulai diterapkan. Misalnya lewat fitur yang memungkinkan pengguna mengakses informasi email, Twitter, dan jejaring sosial dalam satu tampilan.

Jika ingin mencoba Windows 8 secara gratis silahkan download windows 8 di situs resmi Microsoft. Ada tiga versi yang disediakan masing-masing dua untuk sistem 64 bit dan satu untuk 32 bit.

Berikut Link Download Windows 8 Gratis :
Windows Developer Preview English, 32-bit (x86) 2,8 GB
Windows Developer Preview English, 64-bit (x64) 3,6 GB
Windows Developer Preview with developer tools English, 64-bit (x64) 4,8 GB

Untuk versi "developer tools", pengguna hanya bisa melakukan clean install. Namun, jika sobat memilih yang lain, sobat bisa melakukan upgrade dari Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7. So pilihan ada di tangan mu sendiri.

Sebelum Download Windows 8, harus tahu dulu kalau sistem operasi windows 8 ini belum final, so masih ada kekurangan di sana sini. Selain itu juga perlu memastikan bahwa perangkat keras yang dimiliki mendukung Windows 8.

Spesifikasi Minimal Install Windows 8

a. Windows 8 x86 (32 bit)
  • prosesor 1 GHz
  • Ram 1 GB
  • HDD Space 16 GB.
  • DirectX 9 compliant GPU dengan WDDM 1.0 atau driver lebih tinggi.
b. Windows 8 x64 (64 bit)
  • prosesor 1 GHz
  • RAM 2 GB
  • HDD Space 20 GB. 
  • DirectX 9 compliant GPU dengan WDDM 1.0 atau driver lebih tinggi.
Bagaimana sobat apakah kompi kamu sudah memenuhi kriteria? Kalo sudah silahkan Download Sistem Operasi Windows 8 sekarang.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ;)


Sahabat Blogger sekalian, bagikan Informasi menarik ini dan jangan Lupa menuliskan segores Komentar anda, Karena Blog ini DOFOLLOW. Insya Allah Komentator akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik.