Pages

Membuat / Memabagi Postingan Mejadi 2 Kolom

Cara Menambahkan Iklan Disamping Kotak Komentar - Bagi sebagian blogger sangat gemar menambahkan pernak-pernik blog mereka, terutama penambahan iklan disetiap sisi blog agar supaya potensi klik semakin besar. Setelah melakukan uji coba pada template Belajar Komputer dan akhirnya berhasil, kini saya berbagi mengenai cara menambahkan iklan disamping kotak komentar.
Ok sobat tanpa basa-basi saya langsung saja membahasnya. Dan perlu sobat ketahui bahwa tidak semua template sama dan cukup perhatikan kode yang menjadi penekanan disini.
Bila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai bagaimana cara membuat isi posting menjadi dua kolom di Blogger, silakan dibaca terus ya artikel ini sampai selesai.
  1. Login ke blog sobat kemudian ke posting terus posting baru 
  2. klik edit html di postingan 
  3. masukkan kode di bawah ini di edit html posting
<table cellpadding="10" cellspacing="10"><tbody>
<tr> <td align="justify" valign="top" width="300">Postingan Sebelah Kiri</td> <td align="justify" valign="top" width="300">Postingan Sebelah Kanan</td></tr>
</tbody></table>
Keterangan Kode Di atas :

Keterangan:

  • cellpadding="10" >> ini untuk mengatur jarak antara tepi kolom dengan tulisan sebesar 10 piksel.
  • cellspacing="10" >> ini adalah untuk mengatur jarak antara dua kolom sebesar 10 piksel.
  • align="justify" >> merupakan perataan teks (justify untuk rata kanan-kiri, right untuk rata kanan, left untuk rata kiri, dan center untuk rata tengah).
  • valign="top" >> mengatur perataan vertikal (top untuk rata atas, bottom untuk rata bawah, dan middle untuk rata tengah).
  • width="300" >> merupakan lebar untuk kolom, dalam hal ini sebesar 300 piksel.
 Semoga Bermanfaat :).

Description: Deskripsi Anda Disini
Rating: 4.5
4.5