Pages

Cara Membuat Random Post

Cara Membuat Random Post - Pada tutorial blog kali ini, saya ingin berbagi tutorial cara membuat random post, apa itu random post ?
coba sobat lihat pada blog ini paling atas, itu adalah random post atau posting blog yang diacak kemudian ditampilkan. random post ini berbada dengan recent post yang menampilkan posting terbaru.
apa gunanya randompost ini? gunanya adalah memunculkan kembali posting lama sehingga dapat dibaca kembali dan dapat meningkatkan kembali pageview posting tersebut.

Oke sobat, berikut cara membuat random post :
- login ke akun blogger
- pilih rancangan => tambah gadget baru => pilih java script HTML
- kemudian letakkan script  berikut didalamnya
<script type="text/javascript">function getYpipeTL(feed) {document.write('<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" scrollamount="3">');var i;for (i = 1; i < feed.count ; i++){var href = "'" + feed.value.items[i].link + "'";var pTitle = feed.value.items[i].title + "</a> | ";var pComment = " (" + feed.value.items[i].commentcount + " comments)";var pList = "</a>" + "<a href="+ href + '">' + pTitle;document.write(pList);document.write(pComment);document.write('</a></li>');}document.write('</marquee>');}</script><script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?YourBlogUrl=http://www.si-om.com&Order=alphabet&_id=401e43055731c1a29f1e1d3eb5e8e13f&_callback=getYpipeTL&_render=json"type="text/javascript"></script>
- pada tulisan warna kuning, isi dengan ULR blog sobat
- Klik simpan

Gimana sobat, bisa kan Cara Membuat Random Post ?