Pages

Cara mengganti Template di Blogspot

Cara mengganti Template di Blogspot. Salah satu aspek penting dalam membangun sebuah blog adalah tampilan template blog Semakin bagus template semakin nyaman pula pengunjung kita untuk berlama lama di blog kita, tentu akan sangat menguntungkan blog kita bukan teman? namun sebaliknya nih teman, jika tampilan blog kita jelek dan berantakan tidak karuan tentu para pengunjung blog kita akan merasa terganggu dan tidak nyaman dan ujung ujungnya para pengunjung akan pergi meninggalkan blog kita karena mungkin mereka melihat sangat buruk blog teman. Nah kali ini blog kutulis akan sedikit share nich tentang Cara mengganti Template di Blogspot.


Kalo kamu mau cari yang gratisan gampang kok, kamu tinggal cari aja di google banyak banget tuch. Ato kalo teman mau template premium harus sedikit extra mengeluarkan budget untuk membeli template yang bagus untuk blog anda, namun perlu di ingat nih teman, bukan cuma bagus dan rapi doang lho, tetapi template tersebut harus SEO Friedly juga yah. Nah jika anda telah menemukan template yang cocok dengan selera anda, silahkan didownload dan disimpan di komputer anda. Jangan lupa, extract dulu karena biasanya template yang disediakan disimpan di winrar atau winzip. Ok saya anggap anda sudah melakukan hal-hal di atas, selanjutnya langsung ke member area blogspot :

1. Login dulu ya ke blogger.com lalu klik Rancangan di blog yang akan anda ganti templatenya. 

2. Klik menu Edit HTML untuk memulai mengganti template.
3. Setelah itu muncul halaman seperti di bawah ini

Ada 2 hal yang harus anda perhatikan sebelum mengganti template yaitu sebaiknya simpan terlebih dahulu template asal anda atau dibackup. Klik saja Menu Download Template. Lalu Jangan lupa centang Expand Template Widget

4. Untuk mulai mengganti template silahkan klik tombol Browse. Lalu muncul halaman/window. Di sinilah anda harus mencari file template yang disimpan lalu klik Open kemudian klik Tombol Unggah di area blogger anda. Tunggu proses upload/unggah template yang baru hingga muncul halaman. 

5. Ada tulisan-tulisan berwarna merah. Maksudnya adalah sebagai peringatan apakah anda maumenghapus widget dari template sebelumnya atau tidak. Jika mau menghapus klik tombolHAPUS WIDGET. Jika tidak mau menghapus Klik saja PERTAHANKAN WIDGET.
6. Template berhasil diganti jika sudah ada tulisan seperti di bawah ini.
Gimana teman mudah bukan Cara mengganti Template di Blogspot dari blog kutulis ini semoga saja dengan menganti template blog bisa menambah nilai lebih buat blog kamu..