Pages

Film Hafalan Shalat Delisa - Potret Tsunami Aceh 7 tahun silam

Film Hafalan Shalat Delisa - Potret Tsunami Aceh 7 tahun silam | Tsunami yang melanda bumi serambi mekah 7 tahun silam telah meninggalkan bekas luka yang sangat dalam bagi rakyat aceh termasuk saya selaku admin blog si-om.com banyak dari senak keluarga saya yang meninggal dan hilang disapu gelombang dahsyat tsunami.

Dan sekarang kisah nyata Tsunami Aceh tersebut telah diangkat kelayar lebar melalui sebuah film Hafalan Shalat Delisa yang di garap oleh Starvision Plus dan akan di putar 22 desember 2011 di seluruh bioskop indonesia, Film ini diadopsi dari sebuah novel Hafalan Shalat Delisa karangan Tere Liye

Berikut adalah sepenggal kisahnya :

Delisa (Chantiq Schagerl) hidup damai di Lhoknga (30 Km dari Kota banda Aceh), perkampungan di pantai Aceh. Delisa gadis mungil periang. Ia bungsu dari empat bersaudara. Tiga kakaknya, Fatimah (Ghina Salsabila), Aisyah (Reska Tania Apriadi), dan Zahra (Riska Tania Apriadi). Ibunya bernama Ummi (Nirina Zubir). Ayahnya bekerja di sebuah kapal tanker perusahaan minyak internasional. Tsunami 26 Desember 2004 merenggut keriangan keluarga kecil ini.



Pada pagi 26 Desember 2004, Delisa dan Ummi sedang bersiap menuju ujian praktik salat ketika tiba-tiba terjadi gempa. Mereka ketakutan, sebelum sesaat kemudian gelombang tsunami menghujam kampung kecil nan indah itu. Tsunami menyebabkan tiga kakak Delisa meninggal. Sementara Ummi-nya, hilang entah ke mana.