Pages

Makalah Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda

Banyak nya tugas-tugas yang di berikan oleh Guru-guru kepada kami membuat saya merasa bahwa Makalah Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda sangat penting untuk di Publikasikan agar bisa menjadi Inspirasi Bagi sobat-sobat untuk membuat Makalah sendiri.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk teman-teman sekalian, jangan lupa juga meninggalkan segores komentar anda tentang kekurangan Makalah Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda agar saya sendiri dapat melakukan perubahan secepatnya. Jangan lupa lihat Juga artikel terbaru Blog Adexme tentang Laporan Prakerin PT. Telekomunikasi dan artikel Makalah Berkurangnya Minat Baca.

Untuk mendapatkan Artikel selengkapnya, klik link Download gambar di bawah ini, Artikel yang di Download pasti lebih lengkap.


Size                       :  38,2 KB
Info                       :  http://caratrikterbaru.blogspot.com/
Password RAR    :  blogadexme


BAB I
PENDAHULUAN
    A.   LatarBelakang Masalah.
DalamMakalah ini saya memilih Topik Tentang Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda. Sayamengutip hal ini karena Menurut Masrul J. Bones, Dampak Narkoba Bagi GenerasiMuda, tentu tidak hanya sebatas masalah kuantitas dan kualitas buku saja,melainkan terkait juga pada banyak hal yang saling berhubungan. Misalnya,mental anak Bangsa dan lingkungan keluarga/masyarakat yang tidak mendukung.Orang kota sudah banyak yang mengkonsumsi Barang Terlarang ini. Sementara dipelosok desa, anak Bangsa masih banyak yang kurang Memperdulikan Barang Haramini Karen mereka sudah kalau ini adalah Berbahaya. Sebab, di sanalingkungan/tradisi dilakukan masih Tradisional dan belum modren. Orang lebihsuka Dirumah dan bekerja tidak seperti orang yang tinggal di kota, (Masrul J.Bones dalam Bahaya Narkoba Bagi Anak Bangsa. (http://www.kompas.com).
Apayang mendasari Bahwa penggunaan Narkoba lebih banyak di Kota dari pada diDesa?. Sebab kita sudah tahu bahwa Dampak Narkoba sangat lah banyak dalampenafasiran setiap orang. Padahal sudah hampir semua Kota dan Desa sudah mengetahuiapa saja bahaya dari Obat terlarang ini.
Namunberdasarkan hasil survey yang saya lakukan dalam meneliti daro Narkoba yangmasih di kategorikan tinggi bagi Generasi Muda yang semakin hancur.
    B.    PembatasanMasalah.
Suatumasalah akan terarah jika pembahasan tersebut hanya membahas satu topic dantidak menyinggung topic yang lain dari pada topic inti. Permasalahan yang jelasbatasnya akan melakukan penelitian semakin mendalam hal ini mendalami pendapat MasrulJ. Bones. Kami membatasi masalah hanya yang mengandung topic tentang DampakNarkoba Bagi Generasi Muda.
    C.   PerumusanMasalah.
Gunauntuk ingin mencapai penelitian ini, maka Saya membuat sebuah perumusan masalahsecara umum dan luas yang dipakai sebagai penelitian. Oleh karena itu masalahperlu memenuhi syarat-syarat agar perumusan masalah sesuai dengan topik yang dibahas. Maka dari situ berdasarkan  latarbelakang yang sebelumnya telah kami buat, Saya dapat merumuskan masalah-masalahyang menyangkut tentang Narkoba dan Dampaknya, maka saya merumuskan sebuahpertanyaan sebagai berikut :
           1.      Apaitu Narkoba?
           2.      Apaitu Narkotika?
           3.      Apaitu Dampak?
           4.      Apakahada cara untuk membasmi Narkoba dalam lingkungan?
           5.      Apasaja dampak dari Narkoba?
           6.      Apayang menjadi permasalahan utama jika niat membaca di hilangkan?
    D.   TujuanPenelitian.
Suatumasalah yang dianggap penting untuk segera diselesaikan, masalah yang mendasaritentang Narkoba yang ada di tanah air kita harus secepatnya diselesaikan.Berdasarkan perumusan masalah yang saya buat oleh karena itu saya juga membuatsebuah Tujuan dari Penelitian ini adalah sebagai berikut :
            1.      Untukmengetahui Apa itu Narkoba.
            2.      Untukmengetahui Apa itu Narkotika.
            3.      Untukmengetahui  Apa saja Akibat dariMengkonsumsi Narkoba.
            4.      Untukmengetahui Jenis-jenis Narkoba.
            5.      Untukmengetahui Efek dari Narkoba.
            6.      MengetahuiAkibat dari Narkoba bagi Kesehatan.
            7.      Mencariefek yang di timbulkan dari Narkoba
    E.    ManfaatPenelitian.
Suatupenelitian haruslah mempunyai manfaat baik untuk Pribadi maupun Kelompok,adapun manfaat penelitian ini adalah sebagai berikut :
             1.      Dapatdigunakan sebagai pegangan bagi Peneliti.
             2.      Dapatdigunakan sebagai sumbangan pikiran untuk menjauhkan diri dari
                   Narkoba.
             3.      Dapatdigunakan sebagai sumbangan pikiran bagi dunia Pendidikan
                   khususnya BidangKesehatan.
     F.    AnggapanDasar.
Setelahsaya melakukan penelitian sekilas tentang Narkoba atau Dampak Narkoba yang adadi Negara kit ini, terbukti ketika saya melakukan observasi dan penelitianterhadap Dampak dari Narkoba dan Menurut beberapa Siswa Tentang Narkoba dan saymenemukan kata; “NARKOBA NO, PRESTASI YES”. Oleh karena itu Saya beranggapanbahwa Siswa/I sudah mengetahui lebih banyak tentang Narkoba dan DampakNegatifnya bagi Kesehatan.

BAB II
LANDASANTEORITIS
    A.    Apa Pengertian Narkoba.
Narkoba adalah Narkotika, Psikotropikadan Bahan aditif Lainnya atau Obat terlarang yang tidak baik untuk kesehatanyang dapat membuat penggunanya ketagihan.
    B.    ApaPengertian Narkotika.
Narkotika adalah  Zat atau Obat yang berasal dari tanaman ataubukan tanaman. 
    C.   ApaPengertian Dampak.
Dampakadalah Akibat dari apa yang kita lakukan.
DampakNarkoba adalah akibat dari penyalahgunaan Narkoba yang dapat membuat penggunamerasa lebih tenang dan semakin ketagihan.

BAB III
METODEPENELITIAN
     A.   LokasiPenelitian.
Lokasipenelitian yang saya lakukan adalah Sekolah SMK Assisi yang beralamatkan diJln. Asahan Km. 6 Pematang Siantar. Saya menggunakan lokasi ini adalah sebagaibahan pertanyaan kepada siswa/I SMK Assisi tentang Dampak Narkoba, Apa ituNarkoba dan Dampak nya bagi kesehatan.
     B.    AlatPengumpul Data.
Dalampenelitian ini Saya menggunakan buku dari perpustakaan sebagai pengumpul datatentang Dampak Narkoba serta kami juga mencari artikel dari internet tentang DampakNarkoba bagi Generasi muda serta membaca dari Media cetak seperti Koran,Majalah dan lain-lain.
     C.   TekhnikMenganalisa Data.
Jenispenelitian ini adalah penelitian kualitatif maka teknis analisis data pada penelitianini yaitu:
              1.      Menetapkantahap Penyalahgunaan Narkoba dan Dampak dari
                    Narkoba.
              2.      Mendiskripsikanpenyebab Narkoba dikatakan obat Terlarang.
              3.      Mencarilebih Banyak tentang Narkoba dan Bahaya Narkoba....(Lihat artikel selengkapnya dengan Klik link Download di atas...).