Pages

Hiperhidrosis, Pemicu Keringat Berlebih

Hiperhidrosis, Pemicu Keringat Berlebih - Masalah Mengatasi Keringat Berlebih - Sedikit Berbeda seperti aktifitas biasanya nih teman blog kutulis kali ini akan share sedikit buat teman teman yang memiliki masalah sama keringatnya nih tak kasih beberapa tips atau pun informasi mengenai masalah yang memicu terjadinya keringat berlebih yang mungkin saja bisa bermanfaat untuk teman teman blog kutulis semuannya yah. oya nih teman artikel kali ini saya sedikit mengambil ulasannya dari VivaNews. Masalah keringat memang tak bisa dianggap sepele. Apalagi, jika tubuh memproduksi keringat secara berlebihan. Tangan dan kaki bisa basah keringat, padahal Anda tidak melakukan aktivitas fisik.

Jika hal ini sering terjadi, bisa jadi Anda mengalami hiperhidrosis. "Hiperhidrosis primer adalah ketika Anda berkeringat berlebihan untuk kebutuhan fisiologis dan tidak berhubungan dengan masalah medis lainnya atau efek samping dari obat," kata Dee Anna Glaser, profesor dermatologi dari Saint Louis University School of Medicine, seperti dikutip dari msn.com.

Contohnya, ketika duduk menonton televisi di ruangan yang tidak panas, Anda tetap berkeringat. Jika dibandingkan dengan orang-orang di sekeliling, Anda juga terlihat sangat berkeringat. Ini merupakan kondisi ekstrim, produksi keringat berlebihan.
Kondisi ini memang bisa dipicu penyakit seperti diabetes, tetapi biasanya keringat berlebihan hanya terjadi pada malam hari. Sedangkan, orang yang mengalami hiperhidrosis, produksi keringat terjadi kapan saja dan di area tubuh tertentu. Seperti ketiak, telapak tangan, wajah, kulit kepala, dan kaki.
Awal mula hiperhidrosis bisa terjadi saat kecil maupun dewasa dan faktor keturunan diperkirakan jadi pencetus utama. Menurut Glaser, orang yang mengalami hiperhidrosis sebenarnya memiliki kelenjar keringat yang normal, dalam hal jumlah, ukuran dan fungsi.
Si penderita nantinya bisa diberikan antiperspirant tertentu atau obat untuk mengontrol produksi keringat. Suntik botoks tiap enam atau tujuh bulan, juga bisa dilakukan demi mengurangi keringat berlebih. Semoga setelah membaca artikel Hiperhidrosis, Pemicu Keringat Berlebih di atas tadi teman bisa lebih paham dan mengerti cara dan penyebab terjadinya keringat berlebih dan semoga saja setelah membaca juga bisa mengatasi atau pun meminimalisir sehingga dapat mengurangi dari dampak keringat berlebihan tadi. Terima kasih dan keep blogging..