Pages

Ditemukan, Obat Kumur Penangkal Lubang Gigi

Ditemukan, Obat Kumur Penangkal Lubang Gigi - Ada aja penemuan penemuan baru didunia ini,mulai dari dunia IT dunia aplikasi gadget serta yang satu ini yaitu dunia medis dan kesehatan, kabar gembira untuk beberapa kalangan Terutama, mereka yang malas menyikat gigi. Wenyuan Shi dari University of California, Amerika Serikat mengembangkan obat kumur atau mouthwash yang bisa membunuh bakteri pemicu lubang pada gigi.

Shi, seperti dilansir dari geniusbeauty.com, dan tim penelitinya menemukan bagaimana interaksi bakteri pada koloninya, yang menciptakan plak pada gigi. Bakteri ini yang mengkonversi makanan menjadi zat asam. Lalu, merusak enamel gigi dan membuatnya berlubang.

Akumulasi dari plak juga memicu penyakit gusi parah, bahkan gigi menjadi tanggak. Untuk mengatasi hal ini, dikembangkan 'specially targeted antimicrobial peptides' (STAMPs). Formulasi ini akan memengaruhi bakteri yang menyebabkan pembusukan gigi, dan tidak mempengaruhi bakteri lain yang baik untuk kesehatan gigi.

Apa kamu adalah salah satu orang yang jarang melakukan sikat gigi? jika iya mungkin ini salah satu alternatif untuk kamu kamu yang suka malas dengan sikat gigi.
referensi dari VIVAnews dan kutulis.com