Pages

Apa Itu Ping | Manfaat Ping | Manfaat Ping Untuk Blog



Apa itu Ping? Dan apa manfaat Ping? kali ini saya akan posting mengenai Apa Itu Ping | Manfaat Ping | Manfaat Ping Untuk Blog. Teman kutulis semuannya, Walaupun sudah banyak blog blog master lain yang sudah membahasnya, namun tidak ada salahnya bukan jika para blogger pemula seperti saya ini belajar bersama sama supaya lebih mengerti apa itu ping dan manfaat ping untuk blogDi dalam dunia blogging di kenal adanya istilah ping, mungkin banyak teman teman kutulis yang masih belum terlalu paham mengenai istilah ini. Ping merupakan salah satu element penting dalam meningkatkan SEO blog kita, jadi tidk ada ruginya kita mempelajari ini, jadi simak saja yah sedikit penjelasan dari saya ini.

Apa itu ping dan apa kegunaanya? Menurut beberapa sumber terpercaya seperti wiki, ping dapat dijelaskan sebagai berikut :
Ping (terkadang disebut sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya. (walaupun saya sendiri masing gak ngerti apa yang barusan ane tulis)hehehehe,... tapi tak apalah itung itung belajar.. haha

Saya jelaskan secara sederhana saja yah biar gak puyeng teman yaitu : ping dapat diibaratkan sebagai sebuah tukang pengantar Pizza, tentu anda semua tahu kan yang namanya pizza? walaupun yang punya blog kutulis nih gak pernah makan tuh yang namannya Pizza, wkwkwkwk,,. Orang  yang akan mengantarkan (Pizza)artikel atau postingan terbaru blog kita dan mengantarkannya kerumah kita dalam hal ini adalah rumah(database) google, yahoo, bing, ask dan search engine lainnya. Nah jadi manfaat dan fungsi dari ping adalah dengan waktu yang singkat tersebut maka artikel atau posting yang baru saja teman tulis tadi akan langsung terbaca oleh mbah google atau search engine lainnya . Gimana teman? sangat membantu bukan si tukang pengantar pizza tadi,.. wkwkwkwk


Nge-Ping dapat kita lakukan secara periodik saja setelah kita membuat postingan atau artikel baru di blog kita. karena jika kita terlalu sering melakukan ping akan di anggap spam oleh search engine, .  Lakukan ping saja setelah anda mempublis artikel saja. Tentu akan sangat merugikan sekali bukan jika posting atau artikel yang sudah susah payah kita buat ternyata di anggap spam oleh search engine??..

Nih teman , saya kasih beberapa contoh saja yah, biar semua teman kutulis tahu 
Apa Itu Ping | Manfaat Ping | Manfaat Ping Untuk Blog jika teman masih pengen yang lainnya lagi silahkan menambahkannya sendiri yah,.. hehehe soalnya ini yang biasa saya pakai buat nge ping artikel blog ini..


Bagaimana cara ngeping?

1. Silahkan masuk KESINI atau juga ke situs ping lainnya

2. Kemudian masukan nama blog anda di kolom blog name

3. Setelah itu masukan url blog anda di kolom Blog homepage

4. Kemudian di kolom Common Service, klik Check All

5. Kemudial klik Send Ping, selesai.

Selain melalui url diatas anda juga bisa Nge-Ping melalui url lain dibawah ini :


1. http://autopinger.com


2. http://www.pingmyblog.com


3. http://www.feedping.com


4. http://blogsearch.google.com/ping


5. http://pingler.com



6.Pingoat.com


7.Total Ping.com

8.Ping.in


9.Googleping.com


Semoga bermanfaat yang buat teman teman kutulis semuannya. jadi sudah pada tahu kan Apa Itu Ping | Manfaat Ping | Manfaat Ping Untuk Blog. semoga bermanfaat yah,..