Pages

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Search Engine

Dalam blog, dikenal istilah SEO (Search Engine Optimization). Yang maksud dari SEO tersebut ialah mengoptimalkan situs-situs mesin pencari untuk mengindeks postingan-postingan blog kita. Karena banyak pengunjung jejaring internet membutuhkan sesuatu tidak langsung ke blog atau websitenya, tetapi melalui perantara mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain.


Disini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mendaftarkan blog ke Google Search engine. Karena menurut saya, ini adalah langkah awal supaya blog kita terindeks google. Saya juga melakukan ini untuk blog saya yang mempunyai domain baru 2 hari ini, semoga blog kita semua terindeks ya.. Amin..

Yaudah, langsung ke langkah-langkahnya aja..
Masuk ke http://www.google.co.id/add_url.html atau bisa juga ke www.google.com/webmasters/tools/submit-url/

Nah itu merupakan tool untuk memberitahu Google agar mengindeks halaman tersebut.

Google adds new sites to our index, and updates existing ones, every time we crawl the web. If you have a new URL, tell us about it here. We don't add all submitted URLs to our index, and we can't make predictions or guarantees about when or if submitted URLs will appear in our index.

Setelah itu, biar lebih maknyus verify blog kita di https://www.google.com/webmasters/tools
Nah biasanya tuh terlihat blog kita yang sudah kita verify. Kalo belum pilih aja Add A Site, kemudian ikutin langkah-langkah verifikasi selanjutnya.

Mungkin hanya ini yang bisa saya bagi malam ini. Sukses buat kita semua...