Pages

Tips Membuat Script Memberikan Judul Artikel Ketika Di Copy Paste | Tutorial blog Mudah

Tips Membuat Script Memberikan Judul Artikel Ketika Di Copy Paste | Tutorial blog Mudah - Kali ini blog kutulis akan memberikan informasi buat teman teman yang artikelnya suka di curi atau di copy orang yaitu Tips Membuat Script Memberikan Judul Artikel Ketika Di Copy Paste | Tutorial blog Mudah. Siapa sih yang tidak marah jika ketahuan artikel kita yang sudah susah susah kita buat dan ternyata secara diam diam di curi atau di copy oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.Bagus sih bila mereka mencantumkan link atau alamat kita, bagaimana kalo tidak teman?. 


Untuk itu mari kita langsung menuju langkah langkah Tips Membuat Script Memberikan Judul Artikel Ketika Di Copy Paste | Tutorial blog Mudah. Sedikit info nih teman maksudnya adalah ketika orang mengcopy artikel blog kita ke blognya si pengcopy artikel tadi maka akan muncul backlink yang akan menuju ke blog kita secara otomatis. Jadi  kita tidak usah susah-susah lagi untuk mengingatkan para blogger yang ingin mengcopy paste artikel kita. langsung saja yah teman.

Tips Membuat Script Memberikan Judul Artikel Ketika Di Copy Paste | Tutorial blog Mudah
1.Login ke blogger.
2.Dihalaman dasbor klik Rancangan » Edit HTML.
3.Masukkan script ini dibawah kode <head>.

<script type='text/javascript'>
function addLink() {
var body_element = document.getElementsByTagName('body')[0];
var selection;
selection = window.getSelection();
var pagelink = "<br/><br/> Read more at: <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>Copyright  http://caratrikterbaru.blogspot.com/ Under Common Share Alike Atribution"; // change this if you want
var copytext = selection + pagelink;
var newdiv = document.createElement('div');
newdiv.style.position='absolute';
newdiv.style.left='-99999px';
body_element.appendChild(newdiv);
newdiv.innerHTML = copytext;
selection.selectAllChildren(newdiv);
window.setTimeout(function() {
body_element.removeChild(newdiv);
},0);
}document.oncopy = addLink;
</script>

4.Ganti url http://caratrikterbaru.blogspot.com/ dengan url blog sobat.
5.Klik save template

 Gimana teman? mudah bukan Tips Membuat Script Memberikan Judul Artikel Ketika Di Copy Paste | Tutorial blog Mudah. Sekarang anda tinggal mempraktekkannya dan lihat hasilnya. Semoga artikel dari blog kutulis ini bermanfaat bagi teman semuannya. amin..