Pages

Twitter Disensor, Para Tweeps Serukan Protes



Twitter Disensor, Para Tweeps Serukan Protes - Twitter pekan ini mengumumkan kemampuan barunya yang bisa menyensor tweet di negara-negara tertentu. Sudah bisa ditebak, banyak pengguna Twitter atau tweeps yang kecewa dan protes atas kebijakan ini. Namun menurut berita yang baru baru ini saya baca,untuk wilayah indonesia tidak mengalami hal serupa kok. katanya hanya beberapa negara saja yang di sensor twitternya. Seperti diketahui, Twitter kerap diidentikkan dengan kebebasan berbicara. Citra ini melekat terutama setelah pecahnya revolusi di negara-negara Arab yang memanfaatkan Twitter dalam melakukan gelombang protes.


"Mulai sekarang, kami memiliki kemampuan menahan konten dari dan untuk para pengguna di negara tertentu, namun tetap tidak mengabaikan ketersediaannya bagi pengguna di negara lain," demikian pengumuman yang disampaikan Twitter melalui blog resminya.


Wajar, kebijakan baru Twitter menimbulkan kekhawatiran akan pengekangan kebebasan berbicara, terutama di kalangan para aktivis. Ribuan tweeps bahkan menyerukan aksi boikot sebagai bentuk protes. Siapa yang mau hak kebebasan berpendapat dan berbicara di batasi? tentu anda sendiri pasti tidak mau kan? nah, apakah anda setuju dengan pembatasan berbicara yang twitter lakukan ini?. namun kalo menurutku sih banyak yang menentang yah teman, soalnya pasti kita akan terbayang bayangi oleh sensor yang dilakukan twitter ketika kita melakukan twwet di twitter. Semoga nanti ada kejelasan serta tindak lanjut dari pengurus naupun manajemen twitter tersebutTwitter Disensor, Para Tweeps Serukan Protes