Pages

Tips Mengurangi Hang Pada Komputer | Memperbaiki Hang Pada Komputer

Tips Mengurangi Hang Pada Komputer | Memperbaiki Hang Pada Komputer - teman kutulis semuanya, mungkin ini adalah artikel yang harus anda baca jika komputer anda di rumah selalu mengalami masalah hang pada komputer anda. semoga membantu yah teman. Silahkan di simak...
Hang pada komputer terkadang bisa membuat jengkel pangguna komputer. Karena pekerjaan bisa terganggu dan kurang efektif. Hang terjadi ketika kerja komputer tidak seimbang dengan performanya. Bayangkan saja nih teman jika kita sedang ingin membuat tugas sekolah atau pun kantor mau pun kuliah dan secara tiba tiba komputer kita mengalami hang, tentu yang kita rasakan adalah perasaan sebel marah dan bawaannya pengen marah marah kan? nah mungkin kamu juga pasti penasaran kan kenapa tuh laptop atau komputer bisa hang seperti ini. Untuk mengetahuinya lebih lanjut silahkan di simak baik baik yah. Hang bisa diminimalisir, caranya ialah dengan menjadikan komputer seefisien mungkin. Berikut ini adalah beberapa tips mengurangi hang pada komputer.


Tips Mengurangi Hang Pada Komputer | Memperbaiki Hang Pada Komputer

1. Hapuslah beberapa program yang jarang digunakan. Misalnya aplikasi yang kurang bermanfaat, sebaiknya dihapus saja dengan cara di uninstall atau di remove pada control panel > add or remove program.
2. Pastikan tidak ada banyak program yang aktif. Cara mengetahuinya ialah dengan melihat icon yang ada di sudut kanan bawah desktop.tips mengurangi hang




3. lakukan scan antivirus. Biasanya salah satu penyebab hang adalah adanya virus yang aktif untuk itu sering seringlah anda men scan komputer anda mengunakan antivirus anda..
4. lakukan defragment pada harddisk c:. caranya klik kanan pada hardisk c:, lalu pilih properties. Setelah muncul tampilannya, pilih tab tools dan pilih defragment now . kemudian lakukan defragment, minimalnya sebulan sekali untuk meminimalisir terjadinya hang pada komputer.

Dari keempat point diatas, anda bisa melakukan semuanya atau pun salah satu dari tips di atas. Tapi sedikitnya bisa meminimalisir hang yang terjadi pada komputer. 
Tips Mengurangi Hang Pada Komputer | Memperbaiki Hang Pada Komputer dari blog kutulis ini Semoga bermanfaat.