Pages

Cara Menambah Gadget Untuk Mempercantik Blog Anda

Cara Menambah Gadget Untuk Mempercantik Blog Anda - Mempercantik Blog Dengan Widget - Menambah Gadget Pada Blog - Hari ini saya lagi gak ada kerjaan dan ingin memberikan informasi yang mungkin cocok buat kamu yang masih belajar membuat blog dan berniat untuk mempercantik tampilan blog anda. memang sih kalo kita membuat blog pasti tidak ada widget widget yang bisa mempercantik blog kita, untuk itu kali ini saya akan membahas Cara Menambah Gadget Untuk Mempercantik Blog Anda yang mungkin bisa membantu teman kutulis semuannya.


Kemarin saya telah memposting Cara Menampilkan Jumlah Visitor Yang Online dan kali ini semoga bermanfaat yah. silahkan anda baca terlebih dahulu beberapa informasi penting lainnya seputar blog.
 - Cara Membuat Artikel Terkait di Sidebar Blog | Buat Artikel Terkait Blog
 - Cara Membuat Menu Horizontal | Membuat Menu Horizonal Di Blogspot
 - Cara Membuat Read More Otomatis di Blog | Tutorial Blog Mudah
Beberapa artikel di atas adalah beberapa contoh informasi yang bagus untuk mempercantik blog teman. Dan kita kembali lagi ke pokok pembahasan yaitu cara menambah gadget blog yah teman, jika kamu adalah salah satu blogger yang senang dengan tampilan blog yang variatif dan bagus tentu utak atik blog adalah salah satu hal yang sangat mengasyikkan kan? saya juga demikian nih teman, saya kalo belum sreg ama blog kutulis selalu saya utak atik melulu lhoo.. hhehehehe. 
Pertama, tentu saja anda harus login ke www.blogger.com. Jika anda tidak login saya bisa pastikan anda tidak akan bisa apa-apa. He he he.
Kedua, tuju ke alamat blog yang ingin anda tambahkan Gadgetnya lalu klik Design/Rancangan. Di side bar inilah kita bisa menambah Gadget. Lihat gambar di bawah ini

Ketiga, klik Tambah Gadget/Add Gadget. Akan muncul window baru seperti di bawah ini.
saya akan berikan beberapa listnya untuk teman dan pasang di blog teman yang mungkin teman suka berikut ini :

Ikuti lewat Email (Baru!), gadget agar visitor bisa mendaftarkan email sehingga mereka bisa mengikuti setiap artikel baru yang kita posting
Entri Populer (Baru!), jika anda memilih gadget ini maka akan muncul di side bar posting yang paling banyak dibaca visitor
Statistik blog, menampilkan lalu lintas pengunjung berupa angka yang menunjukkan berapa kali posting artikel anda dibaca
Daftar Link, Gadget untuk menambah link blog yang lain, misalnya blog teman.
HTML/JavaScript, gadget jika kita mau menambahkan banner, text html, script iklan adsense dll.
Maaf yah teman tidak bisa menerangkan satu persatu soalnya nati kelamaan. oya kalo teman mau memasang gadget blog tinggal pasang aja kamupilih gadget mana yang ingin di pasang dan tinggal klik aja deh. Oya jika kamu ingin memasang iklan google adsense kamu tinggal pilih gadget HTML/JAVASCRIPT terus kode adsensenya tinggal paste deh di gadget tadi, oya jangan lupa yah baca beberapa artikel mengenai google adsense maknyus pokoknya deh di bawah ini.
Semoga saja ulasan dari blog kutulis yang berjudul Cara Menambah Gadget Untuk Mempercantik Blog Anda ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat yah.. makasih jangan lupa untuk berlangganan kotak feedburner yah..