Pages

Tips Belajar Teknik Blogger | Optimasi SEO Blogger Pemula

Tips Belajar Teknik Blogger |  Optimasi SEO Blogger Pemula. Setelah kita selesai membuat blog di blogger. tentu hal yang akan kita lakukan selanjutnya adalah melakukan optimasi SEO blog kita. Untuk itu Kutulis kal ini akan membahas Tips Belajar Teknik Blogger Optimasi SEO Blogger Pemula untuk teman teman blogger semua. kita langsung bahas point point pentingnya saja yah supaya kita tidak terlalu binggung dan capek membacanya.

Setelah beberapa waktu lalu saya telah membahas Tips Cara Meningkatkan PageRank Blogger Sekarang Blog Info akan membahas tentang beberapa Tips Belajar Teknik Blogger| Optimasi SEO Blogger Pemula yang mungkin dapat membantu teman teman blogger semuanya. kita tahu bahwa SEO atau Search Engine Optimization merupakan teknik optimasi SEO blogger pemula yang bagus agar mudah ditemukan oleh mesin pencari (search engine) dengan tujuan agar jumlah kunjungan terhadap sebuah website dapat semakin meningkat,Semakin baik posisi SERP di search engine kita maka semakin baik. Jadi,teknik optimasi SEO merupakan salah satu cara atau tips untuk dapat meningkatkan/menaikkan peringkat pagerank dan website kita dalam proses pencarian oleh mesin pencari, di mana semakin peringkatnya dibaik, maka kemungkinan link situs pada hasil pencarian akan besar. Dengan besarnya jumlah kunjungan terhadap sebuah situs terjadinya transaksi bisnis pun akan menjadi semakin besar, dan tentu kita juga yang notabene sebagai pemilik blog ataupun website akan merasa untung jika anda dalam hal ini mampu menjalankan bisnis online. Dalam postingan sederhana saya yang berjudul Tips Belajar Teknik Blogger Optimasi SEO Blogger Pemula ini akan di bahas point point penting tentang macam-macam jenis SEO dan teknik blogger pemula seperti Blog Info ini. Walapun saya sendiri juga tidak grand slam eh maksudnya grand master SEO seperti yang lain tapi disini saya akan sedikit sharing tentang apa yang saya ketahui tentang SEO yang selama ini saya pelajari dari berbagai master master SEO yang bertebaran di dunia. maksudnya di dunia blogging.. hahahahaha. Langsung saja saya akan menjelaskan Point Point penting dalam hal Optimasi SEO Blogger Pemula.
Macam-macam jenis Teknik SEO ala Blogger Pemula
Dalam sebuah website atau blog pasti ingin blog tersebut dapat dilihat oleh banyak orang. Di dalam teknik SEO ada dua cara supaya blog kita dapat dilihat banyak orang yaitu dengan cara On Page dan Off Page. tentu anda sudah tahu kan? jadi saya sudah tidak akan menjelaskannya lagi ya.
On Page merupakan metode yang dilakukan untuk membuat tampilan blog menjadi lebih baik dari segi desain, isi halaman, maupun tema blog itu sendiri. semakin baik desain dan bentuk blog anda. semakin unik dan nyaman buat pengunjung blog anda. ingat, pengunjung adalah raja lho. jadi jangan sampai anda mengecewakan raja jika tidak ingin anda di pecat dari jabatan anda sebagai blogger yang baik. hehehehe.. Sedangkan Off Page merupakan cara untuk membangun banyak link menuju ke blog kita. Ada bermacam cara untuk membangun link, di antaraya dengan mengirimkan sebuah link melalui komentar pada buku tamu maupun dari kegiatan chatting dengan sesama pengguna internet. Di dalam berkomentar pun kita harus tahu tata cara supaya kita bisa menarik hati dan simpati dari pemilik blog yang kita komentari untuk bisa menerima link kita dalam blog yang kita komentari. sehingga secara tidak langsung kita sudah melakukan Optimasi Blog lhoo...
Dalam menggunakan metode On Page, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di antaranya :
1.    Website atau blog yang anda buat perlu diperhatikan dengan benar mengenai tema blog yang sesuai dengan perkembangan dunia saat ini.jadilah blogger yang mempunyai pendirian teguh. jangan hanya jika anda sekarang memilih tema blogging tetapi pada saat booming sepakbola blog anda berubah haluan menjadi blog yang berisikan konten bola semua. harus memiliki satu tujuan satu irama untuk indonesia raya.. merdeka... hahahahaha...
2.    Buatlah blog yang sederhana tetapi padat isi. jika blog anda terlalu rumit dan padat. tentu pengunjung akan merasa males dan tidak nyaman karena melihat berbagai konten ataupun widget yang tidak serasi ataupun tidak ada gunannya bertebaran di blog anda. ingat,, tamu adalah raja. jadi layani tamu sebaik baiknya..
3.    Selalu update website secara berkala dan teratur. (Ini yang susah, kadang males dan ngawur ngawuran atau jika mood saja, hehehehe…. )
4.    Buatlah sitemap agar dapat dikenali oleh mesin pencari. oya,sitemap sangat penting lho untuk penunjang optimasi blog anda. jadi kalo bisa utamakan setiap blog anda selalu pasang sitemap agar memudahkan pengunjung maupun mesin pencari..
5.    Buatlah setiap halaman blog mempunyai judul dan tema yang unik dari blog yang lain. jika asal asalan dalam memilih judul blog karena judul blog mempengaruhi isi maupun konten blog tersebut.
Sedangkan dalam penggunaan metode Off Page, agar blog anda dapat dikunjungi oleh pengguna internet yang lain, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu :
1.    Submit artikel ke dalam article directory.
2.    Jangan lupa men submit blog ke dalam blog directory
3.    Sebarluaskan link blog anda dengan cara melakukan pertukaran link antar pengguna internet.
4.    Menyebarluaskan link juga bisa melalui berbagai sosial bookmarking seperti facebook ataupun twitter.
5.    Banyak aktif dalam forum diskusi.
6. submit setiap anda setelah melakukan posting artikel ke berbagai situs bookmarking dofollow indonesia (misal lintasberita atau infogue) karena sudah saya buktikan dan sangat manjur sekali sehingga postingan kamu akan cepat diindex oleh mesin pencari.
dan jangan lupa Anda juga dapat memasukkan alamat blog anda pada mesin pencari untuk di indeks ke dalam database search engine sehingga pengguna lain dapat melihat link website anda ketika melakukan pencarian. Dalam hal ini banyak sekali search engine yang bisa anda gunakan, diantaranya :
1.    Google dengan dengan alamat http://www.google.com/addurl
2.    MSN dengan alamat http://beta.search.msn.com/docs/submit.aspx
3.    Yahoo dengan alamat http://siteexplorer.search.yahoo.dom/submit
Dan masih banyak lagi search engine yang memiliki fasilitas ini.
demikian ulasan mengenai Tips Belajar Teknik Blogger |  Optimasi SEO Blogger Pemula walaupun cuma sedikit dan sederhana dari Blog Info ini. silahkan baca lagi.
Tips Cara  Meningkatkan PageRank Blogger . walaupun saya masih belajar tetapi tidak ada salahnya jika kita saling belajar bersama supaya kelak kita bisa sukses bersama. hehehe.