Pages

6 Langkah Mudah untuk Membuat Blog Terkenal

Menurut pendapat saya, blogging akan terasa membosankan ketika tidak ada satu orang pun yang membaca apa yang sudah kita tulis. Tidak sia-sia rasanya jika tulisan kita banyak dibaca orang. Selain tulisan yang bermanfaat dan informatif juga ada cara lain untuk mendatangkan trafik dan membuat blog kita dikenal.
Bagaimana agar banyak orang membaca dan mengunjungi blog kita? ada banyak cara untuk melakukan hal ini, artikel ini akan memberikan beberapa poin yang sering saya gunakan untuk mendatangkan trafik ke blog ini.
Mengunjungi blog lain
Mereka tidak akan menemukan blog kamu kalau kamu tidak memperlihatkannya. Cari blog yang relevan atau topik yang kamu sukai. Tinggalkan komentar di blog mereka. Jangan lupa untuk memberikan URL blog kamu ketika berkomentar.
Bergabung dengan forum
Bergabunglah dengan forum yang relevan dengan topik blog kamu. Kalau blog kamu membahas tentang “Blogging”, bergabung juga dengan forum yang bertopik serupa. Bangun relasi dan branding yang baik di forum tersebut. Tampilkan URL blog pada bagian signature sehingga memudahkan orang menemukan blog kamu.
Submit URL ke blog directory
Ada ribuan blog directory di jagad maya ini. Tidak sulit untuk mensubmit URL ke sebuah blog directory. Coba submit blog kamu disini. Itu artinya blog kamu sudah disubmit ke directory Google. Coba juga blog directory lainnya.
Gunakan gambar
Bagaimana jika ada pengunjung yang tidak suka membaca? gambar akan membantu mereka tertarik untuk membaca. Di setiap posting, coba berikan satu atau dua gambar yang memuat isi dari posting tersebut. Hal ini juga akan membantu kita menjelaskan sesuatu agar lebih mudah dimengerti pembaca.
Manfaatkan jejaring sosial
Tidak hanya Twitter dan Facebook, coba promosikan blog kamu di jejaring sosial lainnya. Bahkan yang belum terkenal sekalipun. Ini akan memperluas jaringan blog kamu.
Signature
Ini adalah yang paling penting dan hal termudah untuk dilakukan. Menampilkan URL blog kamu pada signature. Dari keanggotaan forum, Email, dan lainnya. Dengan begitu lebih banyak orang akan menyadari keberadaan blog kamu.
Jangan merasa down ketika tidak ada orang yang mengunjungi blog kamu. Perlihatkan bahwa kamu dan blog kamu tetap dan akan selalu eksis.


Description: Deskripsi Anda Disini
Rating: 3.5
3.5