Pages

Tips Cara Mempercepat Kinerja Windows 7

BlogadexmeTips Cara Mempercepat Kinerja Windows 7, Informasi Tips Komputer yang Saya bahas kali ini adalah yang menyangkut tentang bagaimana Cara yang kita lakukan untuk mengatasi Kelemotan pada Sistem Operasi Windows 7. Banyak Komputer atau perangkat Keras lainnya yang mungkin tidak sesuai dengan Sistem Operasi ini. Contohnya ketika kita mempunyai Sebuah komputer Dual Core yang memiliki Hardisk 250 GB dan Ram Berkisar 800 MB, Maka secara secara Garis Besarnya Sistem Operasi dan Perangkat Lunak lainnya yang kita Install tidak akan mendukung Hal ini sehingga membuat Komputer yang kita gunakan menjadi Lemot.

Maka dari situ Blogadexme menarik sebuah Kesimpulan dari Hasil Guugling di Google untuk lebih menyempurnakan Bagaimana Tips Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 sehingga kita tidak Kesal Sewaktu kita Memakainya. Berikut adalah Tips Nya.
  • Nonaktifkan Index Search pada Windows 7, Klik start, ketik pada Start Search kata berikut services.msc setelah selesai tekan Enter pada Keyboard. Cari Windows Search, lalu Klik kanan setelah itu Pilih Nonaktifkan Service.
  • Nonaktifkan System Sound, Jika kamu tidak ingin menggunakan Sound, kamu dapat menonaktifkannya . Hal ini juga berfungsi untuk mempercepat Loading Sistem Operasi. Caranya, Klik Start, pada Start Search ketik mmsys.cpl lalu tekan Enter. Buka tab Sound lalu Pilih No Sound, setelah itu Klik Apply lalu Restart Komputer Sobat.
  • Nonaktifkan Service yang Tidak digunakan, Banyak Service yang ada Pada Windows namun apakah Semua itu meski Kita gunakan, hal ini juga dapat menghabiskan Memory sobat. Oleh karena itu matikan Service yang tidak digunakan untuk mempercepat Kinerja Windows 7 sobat. Caranya, Klik Start, All Programs/Programs Pilih Administrative Tools Options (Ini akan muncul ketika kita Login sebagai Admin pada Komputer sobat). Setelah itu Klik tab Advenced lalu lihat Service pada bagian Bawah. Hilangkan tanda Cek pada Service yang tidak perlu atau tidak digunakan, Setelah selesai Restart Komputer Sobat.
  • Mempercepat Waktu Booting, Lakukan Tips Berikut untuk mempercepat Booting pada Komputer sobat. Caranya, Klik start, pada Start Search ketik msconfig lalu tekan Enter. Klik tab Boot setelah itu pergi ke bagian Advenced Options, lalu ketikkan Jumlah Nomor Processor yang digunakan pada Number Of Prdocessors, setelah selesai Klik Apply lalu Restart Komputer Sobat.
  • Mengurangi Start Up pada Windows, Untuk menonaktifkan Start Up Program , caranya adalah sebagai berikut, Klik start, pada Start Search ketik msconfig kemudian tekan Enter. Buka tab Startup setelah itu Nonaktifkan Start Up yang tidak digunakan, Setelah selesai Restart Komputer Sobat.
  • Membuang Font yang tidak digunakan, tetapi hal ini jangan di lakukan ketika kamu bekerja pada sebuah Rental karena Font-font pilihan yang kamu suka tidak akan ada lagi. Maka untuk membuang Font-font yang tidak digunakan ikuti cara berikut, Buat Folder untuk Backup Font. Buka Control Panel lalu Pilih Folder Fonts. Pilih Font yang tidak digunakan lalu Pindahkan ke Folder yang dibuat tadi.
  • Menghapus Sampah pada Recycle Bin, Ketika kamu menghapus File atau Folder dari Partisi secara otomatis tidak akan terbuang begitu saja melainkan akan di Tampung oleh Tong Sampah yaitu Recycle Bin. Hal ini akan membuat Komputer semakin Lemot ketika Isi Tong Sampah tersebut Penuh dengan Sampah-sampah. Maka dari Situ untuk menghapusnya, Begini caranya, Klik start, masuk ke My Computer lalu Pilih Folder Recycle Bin, Klik Empty Recycle Bin.
Tips diatas adalah tips yang sudah Blogadexme praktekkan langsung pada Komputer Saya dan sangat berjalan dengan Sempurna. Masih banyak tips yang belum Saya tambahkan, tapi kalau Sobat punya ide yang bagus dapat membagikannya dengan berkomentar di Blogadexme dan akan di Update langsung. Semoga dengan Artikel Tips Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 dapat bermanfaat untuk kita semua. Suka dengan artikel ini, Leave a Comment, Thanks!

Good Luck