Pages

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo | Kali ini Si-om.com share tentang tips kesehatan yaitu mengenai Cara Menghilangkan Komedo. Komedo terkadang membuat kita tidak pede akibatnya kita kehilangan kepercayaan diri kita. banyak orang berusaha untuk menghilangkan komedo. ada dengan cara alami namun ada juga yang memakai cara praktis untuk menghilangkan komedo. Oke berikut adalah Cara Menghilangkan Komedo :



Cara Menghilangkan Komedo tidak boleh sembarangan, jangan di pencet dengan tangan, karena di takutkan terjadi iritasi akibat kuman yang masuk melalui kuku dan akan merusak kulit bersih Anda. Menghilangkan komedo menggunakan plester justru membuat hidung Anda jadi merah dan sakit. Berikut ini beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah seperti yang saya kutip dari detik health.

  • Mencuci muka menggunakan campuran air garam, dengan takaran 1 sendok makan, garam di larutkan ke dalam 8 ons air hangat. Larutan garam ini akan membantu mengurangi minyak berlebih.
  • Oleskan pasta gigi pada bagian yang berkomedo, pasta gigi ini akan membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mengurangi minyak yang berlebih.
  • Ambil jeruk atau lemon kemudian peras dan usapkan pada kulit yang terkena komedo semalaman. Kandungan asam yang terdapat pada jeruk atau lemon dapat mengurangi minyak di kulit.
  • Gunakan es batu untuk menggosok pada daerah yang terkena komedo. Cara ini mampu mengencangkan pori-pori dan menutup kulit sehingga mengurangi minyak yang menempel.
  • Gunakan lidah buaya untuk di oleskan pada kulit yang terkena komedo.
  • Campurkan satu sendok makan madu dengan putih telur, lalu usapkan pada kulit yang terkena komedo, biarkan selama 20-30 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Cara ini dapat membantu menghilangkan dan mencegah komedo pada wajah.
  • Campurkan lobak tanah dengan air hingga membentuk pasta kemudian oleskan pada kulit yang terkena komedo selma 20-30 menit. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya lakukan rutin seminggu sekali.